Euro 2021 – 5 Pemain Terbaik Italia Yang Punya Peran Penting

Euro 2021 – 5 Pemain Terbaik Italia Yang Punya Peran Penting

Italia sukses menjadi jawara Euro 2021. Berikut lima pemain terbaik di kubu Gli Azzurri yang punya peran penting di balik pencapaian tersebut. Roberto Mancini tidak bertumpu pada 1-2 pemain di Italia dan penuh percaya diri melakukan rotasi. Walaupun itu berpengaruh positif seiring keberhasilan Italia menjadi jawara Euro 2021 usai menang adu penalti lawan Inggris. Sesudah percaya dengan rotasi, tidak dimungkiri ada sejumlah pemain yang tampak dan jadi tulang punggung Italia.

Berikut 5 Pemain Terbaik Italia yang Punya Peran Penting di Euro 2021:

1. Gianluigi Donnarumma

Keberhasilan Gianluigi Donnarumma menjadi pemain terbaik di turnamen Euro 2020 sudah jadi ilustrasi besarnya peran sang kiper di turnamen ini. Walaupun tidak kebobolan di fase grup, Donnarumma tampil gemilang mengawal gawang Italia di fase knock out. Sesudah kebobolan oleh Inggris, Spanyol, dan Belgia, Donnarumma dapat membikin Italia terhindar dari kebobolan gol lebih banyak.

Kehebatan Donnarumma kemudian tampak jelas dikala lomba semifinal dan final diatur via adu penalti. Hasilnya sosoknya yang tinggi besar, Donnarumma sukses mengintimidasi lawan. Saat, dia membendung empat tembakan dari enam penalti yang gagal ke gawang Italia di babak semifinal dan final.

2. Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci menampilkan bahwa dia ialah macam bek mantan pejuang yang dapat diandalkan di lini belakang. Saat Giorgio Chiellini sempat mengalami cedera di fase grup, Bonucci dapat bertindak sebagai pemimpin lini belakang dengan sangat baik. Kengototan Bonucci juga jadi kolaborasi yang ideal bagi Chiellini untuk mengawal lini pertahanan Italia.

Saat hanya mahir bertahan, Bonucci juga rajin ikut serta dalam distribusi bola dan melancarkan umpan-umpan jauh. Bonucci juga jadi sosok yang memperpanjang napas Italia di babak final via gol penyama kedudukan. Saat Italia menghadapi adu penalti, Bonucci selalu jadi eksekutor yang sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Yang Menjadi Pemain Inti Fase Akhir Turnamen

3. Leonardo Spinazzola

Leonardo Spinazzola memang tidak bermain di lomba final namun dia ialah salah satu pemain yang tampak dari Gli Azzzurri di Euro 2021. Akselerasi Spinazzola di sisi kiri membikin pertahanan lawan seringkali kerepotan. Kolaborasi Spinazzola dengan Lorenzo Insigne ialah domisili buruk bagi sisi kanan pertahanan lawan. Kengototan Spinazzola juga jadi ilustrasi tekad kuat Italia mengembalikan reputasi dan nama besar mereka usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Sesudah seharusnya cedera panjang, Spinazzola setidaknya dapat tersenyum lantaran Italia sukses mengakhiri turnamen dengan trofi di tangan.

4. Jorginho

Jorginho ialah jenderal lini tengah Italia di Euro 2021. Dia Jorginho ialah salah satu alasan Italia dapat memainkan sepak bola yang lebih menyerang dan dominan dalam pengendalian bola. Jorginho selalu hadir setiap Italia memulai serangan. Tidak menghampiri rekan-rekannya untuk menjemput bola dan membaca arah permainan. Saat heran, Jorginho jadi pemain dengan jarak tempuh tertinggi di Euro 2021. Jorginho jadi pahlawan penalti di duel semifinal lawan Spanyol. Sesudah gagal penalti di duel lawan Inggris, Jorginho dapat tetap ngakak karena Donnarumma sukses menggagalkan Bukayo Saka di peluang berikutnya.

American Football Fan Watching a game

5. Federico Chiesa

Sesudah bukan diplot sebagai starter di fase grup, Federico Chiesa dapat mengambil hati Mancini hinga alhasil dia diandalkan turun sebagai pemain inti di fase akhir turnamen. Chiesa macam pemain yang ngotot dan bermotivasi dalam mengejar bola. Chiesa juga tampil jadi bintang kemenangan via golnya ke gawang Austria di babak perpanjangan waktu.

Walaupun gol lawan Spanyol di semifinal Euro 2021, Chiesa juga jadi salah satu pemain yang ngotot dan berusaha membangkitkan Italia di lomba final. Kengototan Chiesa berpengaruh positif karena Italia alhasil dapat menyamakan kedudukan dan menang via adu penalti.

sports world